Pengalaman Menghasilkan Uang dengan Berwirausaha

Posted: April 1, 2012 in Uncategorized

Saya akan sedikit bercerita bagaimana saya mendapatkan Rupiah. Sebelumnya belum terpikirkan bagi saya bagaimana caranya mendapatkan uang dengan hasil keringat sendiri (Berwirausaha) bukan bekerja dengan orang lain.

Dahulunya saya hanya bisa minta uang dengan orang tua dan selalu begitu terus, dan tibalah ketika saya Semester akhir di kampus saya, saya diajarkan oleh dosen kewirausahaan saya bagaiamana membaca peluang usaha, saya serta teman-teman yang lainya di beri tugas untuk memantau pasar yang ada di sekeliling kita dan ketika itu kami di tugaskan untuk membuat usaha apa yang bisa kami lakukan .

Dan tiba suatu hari saya kepikiran mengajak dua dari dua puluh temen saya , yang saya bisa percayai untuk bekerja sama dan ternyata bisa, setelah itu kami mendiskusikan usaha apa yang bisa kami pasarkan dan laku dipasaran.

Tapi, sebelum kami menjalankan usaha itu , terlebih dahulu kami survey ke pasar (Tempat penjualan nasi uduk , Bakso, Rumah makan, dan Sate) ini merupakan titik dimana tempat kami meletaki produk dan akhirnya kami mendapati banyak titik tersebut.

Setelah itu kami merancang bagaimana bentuk ataupun nama dari produk yang akan kami buat, supaya kedepannya produk kami tidak mengecewakan para pelanggan / konsumen.

Kemudian kami memasarkan produk kami dan setelah tiga hari berikutnya kami survey untuk melihat produk yang kami pasarkan dan hasilnya ternyata produk kami laku juga dipasaran dan itu merupakan pengalaman pertama kalinya saya menghasilkan rupiah dengan cara berwirausaha.

Di atas merupakan usaha pertama saya dan ada lagi usaha yang lain, sebut saja menjual pulsa dan proses penjualannya hanya di lingkungan sendiri dan teman-teman kampus, hasil yang saya peroleh lumayan bisa buat beli kebutuhan kuliah saat itu dan usaha ketiga saya yaitu menjual jasa ” tepatnya ” Service komputer dari rumah kerumah” dan dari ketiga usaha saya lakukan , dua di antaranya merupakan usah sendiri dan satu usaha bersama. Ketiga usaha itu saya  lakukan dalam waktu bersamaan dan disitulah saya mengetahui bagaimana susahnya mencari uang dan dari situ juga saya belajar memanfaatkan waktu.

Hanya itu yang dapat saya sampaikan dari sedikit pengalaman saya.

Semoga Bermanfaat untuk Saudara/i .……………..

Salam Semangat Dari Saya………………

Tinggalkan Balasan

